Kamis, 18 September 2014

Kunjungan Kerja (baca: Jalan - Jalan) Presiden RI Menjelang Turun Tahta


Hello pembaca sekalian. Ada topik menarik hari ini (18/09) yaitu Kunjungan Kerja Presiden SBY ke sejumlah negara. Hebat ya, sebelum turun tahta malah jalan - jalan. Bagi sebagian fans SBY menganggap jalan - jalan itu adalah proyek have fun sebelum kursi nya direbut Presiden baru, Joko Widodo. Yuk tengok kemana Presiden ke 6 kita pergi.

Portugal
  • Sebelumnya, Presiden SBY mendapat undangan Presiden Portugal, Cavaco da Silva, untuk melawat ke negaranya. Dikabarkan Presiden kita akan mendapatkan 'kunci emas' kota Lisabon dari Wali Kota Lisabon yang bermakna sebagai simbol kepercayaan masyarakat Lisabon terhadap warga Indonesia. Wah bangga juga ya, kita mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Portugal.
Amerika Serikat
  • Kemudian Presiden akan meneruskan kunjungan ke New York dan Washington DC pada Sabtu (20/9). Untuk kedua kalinya kita dibuat bangga, di New York akan menyampaikan pidato dalam debat umum Sidang ke 69 Majelis Umum PBB. selanjutnya beliau juga memimpin sidang pleno KTT Iklim PBB (UN Climte Summit) 2014 serta menghadiri Open Goverment Partnership High Level Event (OGP-HLE). Di kota ini, beliau juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Meksiko.
  • Di Kota kedua, Washington DC, Presiden SBY akan meresmikan Asosiasi Muslim Indonesia, bertemu dengan tokoh-tokoh muslim AS, meresmikan Patung Saraswati di KBRI Washington, menerima penghargaan dari The United States-Indonesia Society (USINDO) dan memberi kuliah umum di Universitas George Washington.
 Jepang
  • Sabtu (27/9), Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Kyoto, Jepang. Di Kyoto, beliau akan menerima gelar Honoris Causa dari Universitas Ritsumeikan, berdiskusi dengan sahabat-sahabat Indonesia di Jepang mengenai ekonomi dan hubungan bilateral.
Kunjungan Presiden ke luar negeri sekitar 12 hari. Sangat disesali, seharusnya perjalanan pak SBY untuk senang - senang atau refreshing bukan mengharumkan nama Indonesia. Lagipula memimpin negara ini selama 10 tahun pasti capek. Haduh, tidak habis pikir dengan bapak yang satu ini. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha Kasih melimpahkan kasihnya kepada Bapak.
Kenapa sih mengharumkan ? Jelas saja, di Portugal pak SBY adalah presiden RI ke dua yang berkunjung, sebelumnya adalah Bpk. Ir Soekarno. Ini adalah tanda hubungan kedua negara semakin membaik. Begitu juga kunjungannya ke Amerika Serikat, baca ulang kalo tidak percaya bahwa Presiden SBY bikin bangga masyarakat Indonesia. Sedangkan saat di Jepang tentu akan menguntungkan Presiden selanjutnya, karena tema yang didiskusikan sangat penting untuk menjaga hubungan kedua negara. Oke, silahkan dipikirkan matang - matang ya Kunjungan Kerja Presiden kali ini. 

bye.... SA41
Anda sedang membaca artikel dengan judul "Kunjungan Kerja (baca: Jalan - Jalan) Presiden RI Menjelang Turun Tahta". Anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link menuju artikel ini sebagai apresiasi kepada adanya blog ini. Saya sudah sediakan:
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Artikel Terkait Politik

5 komentar:

  1. Keren nih pak SBY,, sebelum lengser masih aja mau tetep mengharumkan nama indonesia di dunia internasional. Walaupun rakyatnya nyangka cuma buat have fun doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu pesimis dengan kegiatan pemerintah terutama Pak EsBeYe hehe
      Salam kenal mas......

      Hapus
  2. kampret yang nulis, kirain apa.....

    BalasHapus
  3. selamat jalan SBY namamu harum dalam bangsa

    BalasHapus