Minggu, 19 Mei 2013

Trik Folder Tanpa Nama

Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuat folder tanpa nama? Jadi hanya sekedar ikon begitu saja. Seperti ilustrasi gambar di samping lah. Kalau sudah, silakan coba bagaimana cara membuatnya? Bisa? Kalau tidak bisa silakan lanjutkan baca tutorial cara membuat folder tanpa nama berikut ini.

Saya yakin jika Anda mencoba membuat folder tanpa nama dengan cara menghapus nama folder dengan delete. Pastilah nama folder akan kembali ke nama semula. Mungkin selamanya tidak akan bisa hehe :D Namun ternyata bisa kok. Dan caranya cukup mudah.

  1. Buat Folder Baru (dengan cara apa pun)
  2. Kemudian, rename folder tersebut (Hotkeynya F2). Delete nama folder
  3. Jika sudah ketikkan pada keyboard anda

    Alt+0160

    (ingat, angka 0160 harus diketik dengan num lock. Num lock adalah deret angka di keyboard biasanya di sebelah kanan. Bukan angka di atas QWERTYUIOP)

  4. Enter!

Lihat hasilnya :D

Penjelasan:
Kode Alt+0160 sebenarnya adalah sebuah keystroke (jalan pintas) untuk karakter bernama "No-Break Space". Karakter tersebut bisa Anda lihat di Character Map. Penampakannya seperti ini lah.

Jadi, jika Anda ingin membuat folder tanpa nama lebih dari 1 dalam 1 folder yang sama. Langsung ulangi saja keystroke Alt+0160. Dan hasilnya seperti ini:

Yak, sekian. Dan semoga bermanfaat! :D Seperti biasa jika ada kebingungan, langsung tanyakan langsung kepada saya :D
Anda sedang membaca artikel dengan judul "Trik Folder Tanpa Nama". Anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link menuju artikel ini sebagai apresiasi kepada adanya blog ini. Saya sudah sediakan:
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Artikel Terkait Tips-Trik Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar