Selasa, 14 Mei 2013

Cara Merubah Title di Blog

Saya bagikan tutorial ini ke teman-teman semua karena sebelumnya saya pernah mengalami masalah dengan title di blog saya. Karena menurut saya pribadi, title yang ditawarkan Blogger sendiri kurang menarik, maka dari itu saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah title atau judul di blog. Ini berlaku untuk blogspot/blogger.

Banyak memang tutorial tentang cara merubah title di blogspot. Namun, cara yang saya berikan ini sudah memanfaatkan fitur 404 Not Found terbaru blogger. Jadi akan, memperkaya Blog Anda. Cara mudah sekali teman

  1. Login ke Blogger Anda
  2. Masuk ke Menu Template
  3. Pilih Edit HTML. (sebaiknya Anda backup dulu Template Anda)
  4. Lalu cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> atau sejenis
  5. Kemudian ganti (hapus) kode tersebut dengan kode berikut
    <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
    <title><data:blog.pageTitle/> | Tagline Blog Kamu</title>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>
    <title>Konten Tidak Ditemukan | <data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/><b:if cond='data:blog.pageName'> | </b:if><data:blog.title/></title>
    </b:if>
    </b:if>
    
  6. Simpan Template Anda, dan selesai! :D

Keterangan:

  • Simbol | adalah pemisah, silakan ubah sesuka hati
  • Ganti tulisan "Tagline Blog Kamu" dengan apa yang kamu mau, atau hapus juga boleh

Dan, semoga bermanfaat!

Anda sedang membaca artikel dengan judul "Cara Merubah Title di Blog". Anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link menuju artikel ini sebagai apresiasi kepada adanya blog ini. Saya sudah sediakan:
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Artikel Terkait Tutorial Blog

17 komentar:

  1. makasih, infonya dalam tahap pemakaian :D

    BalasHapus
  2. ketemu juga caranya, simple banget gan, tq dah berbagi.

    BalasHapus
  3. Mantap gan, sangat bermanfaat, mampir k blog ane

    BalasHapus
  4. cara buat pasang gambar ayam itu gimana gan???

    BalasHapus
  5. ijin copas gan,,, mampir jg k blog gw http://jabalphareez.blogspot.com

    BalasHapus
  6. makasih infonya gan.sangat membantu..thx

    BalasHapus
  7. Tak coba gan..sepertinya mantapss

    BalasHapus
  8. makasiah gan sangat bermanfaat buat, ane mampir ke blog ane ya http://bisnisaffiliasinoscam.blogspot.com

    BalasHapus
  9. ane coba terapin di blog ane nanti kalo ada kendala mohon di bantu

    BalasHapus
  10. thanks ya gan infonya ,, h


    http://artikel-yusuf.blgspot.com

    BalasHapus
  11. mksh sekali atas masukannya,,salam sukses

    BalasHapus
  12. mksh sekali atas masukannya,,salam sukses

    BalasHapus